TENTANG MELIHAT KESUKSESAN ORANG LAIN

09.35 ben odra 0 Comments



Seringkali kita melihat orang-orang sukses di sekitar kita atau mereka yang selalu mendapatkan apa yang dicita-citakan kita berkata
Enak banget ya sukses punya ini itu, apa yang dimau pasti dapet
Apa sih yang dia gak punya bla bla bla dsb ….


Itu semua bisa terjadi jika kita melihat dia yang sekarang, dia yang sudah sukses, tapi kita tidak melihat bagaimana proses yang ia lewati hingga berada dititik kesuksesan tersebut seperti permisalan di foto tadi.
Selalu ingat “TIDAK ADA SUKSES YANG INSTAN” , begitu juga mereka yang telah sukses, pasti banyak jalan yang ia lalui, kesusahan yang ia hadapi, ratusan pohon kesabaran  yang ia tanam menunggu berbuah, ribuan doa yang ia panjatkan, tetesan airmata yang menemani perjalanannya, atau bahkan doa dari mereka yang ia tolong dengan ikhlas.
Ketika melihat orang yang berhasil namun kita tidak tahu proses yang telah ia lewati terkadang membuat kita gampang iri dan muncullah kata-kata tersebut diatas, padahal iri dan dengki itu kata Rasulullah akan memakan kebaikan seperti api membakar kayu.
وَعَنْ أَبِي هُرَيرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ أنَّ النبيَّ صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّم قَالَ : إِيَّاكُمْ وَالحَسَدَ، فَإنَّ الحَسَدَ يَأكُلُ الحَسَنَاتِ كَمَا تَأْكُلُ النًارُ الحَطَبَ
Alih-alih kita merasa kurang beruntung bahkan iri, lebih baik kita terus meningkatkan diri dan amal serta doa.
Oya, tentang iri itu obatnya adalah selalu bersyukur.
Masalah akhirat lihatlah mereka yang lebih ibadah dan amal kebaikannya daripada kita, maka akan termotivasi.
Perihal nikmat dunia lihatlah mereka yang dibawah kita, maka kita akan bersyukur.
Al Khor, 210815

0 komentar: